Lowongan Kerja Jakarta

Lowongan Kerja Rekrutmen Kementerian Agama


Lowongan Kerja Rekrutmen Kementerian Agama 2017 - Pengumuman Rekrutmen Penyuluh Agama Buddha Non PNS pada bulan Februari 2017 kembali dibuka untuk wilayah Provinsi Jawa Tengah. Bagi anda yang saat ini ingin berkarir di Kementerian silahkan bisa anda simak selengkapnya berikut ini.
Kementerian Agama dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan agama. Kementerian Agama dipimpin oleh seorang Menteri Agama (Menag) yang sejak tanggal 9 Juni 2014 dijabat oleh Lukman Hakim Saifuddin.
Pada tanggal 3 Januari 1946 lahirlah Departemen Agama yang awalnya bernama Kementrian Agama, sebagai salah satu bagian dari aparatur pemerintah Republik Indonesia. Lahirnya Departemen Agama adalah hasil Keputusan aklamasi Anggota Badan Pekerja Komite Nasional Indonesia Pusat (BPKNIP) berdasarkan usul dalam Sidang Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP) Tanggal 11 November 1945, Tokoh yang menyampaikan usul tersebut adalah KH. Abudardiri (Banyumas Jawa Tengah), M. Saleh Suaidi dan M Sukoso Wiryosaputro yang kemudian didukung oleh Moh Natsir, Dr. Mawardi, Dr. Marzuki Mahdi dan Kartosudarmo dan lain-lain.
Dengan diturunkannya surat keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 355 Tahun 2016, dengan ini diberitahukan bahwa lowongan kerja Bimbingan Masyarakat Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah akan melaksanakan Rekrutmen Calon Penyuluh Agama Buddha Non Pegawai Negeri Sipil Tahun 2017 dengan persyaratan sebagai berikut.

Rekrutmen Calon Penyuluh Agama Buddha Non Pegawai Negeri Sipil

Syarat umum:

  1. Beragama Buddha, dibuktikan dengan Poto Copy KTP.
  2. Memiliki kompetensi penyuluhan yang dibuktikan dengan keikutsertaan dalam Diklat/Kursus/Pelatihan dari Instansi Pemerintah atau organisasi/majelis keagamaan Buddha.
  3. Memiliki pengalaman dalam biudang penyuluhan dibuktikan dengan Surat keterangan dari majelis/organisasi/lembaga keagamaan Buddha.
  4. Sehat jasmani dan rohani, dibuktikan dengan Surat dokter.
  5. Bukan pengurus partai politik.
  6. Bukan sebagai PNS atau pegawai honorer yang dibiayai oleh APBN/APBD. 
  7. Selama menjadi penyuluh agama Buddha non PNS, tidak menuntut untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil.
  8. Memiliki kelompok binaan tetap

Syarat Khusus :

  1. Usia serendah-rendahnya 20 tahun.
  2. Pendidikan Formal diutamakan Sl, SMU/Sederajat,
  3. Dalam hal angka 2 tidak dapat terpenuhi, pengangkatan calon penyuluh agama Buddha non PNS dapat dilakukan bagi Tokoh tertentu yang sudah dikenal dan diketahui kiprah, pengalaman serta pengabdiannya dalam bidang kepenyuluhan di tengah masyarakat yang dibuktikan Surat Keterangan dari Majelis/Organisasi/Lembaga Keagamaan Buddha.
  4. Telah melaksanakan bimbingan dan penyuluhan secara aktif di masing-masing organisasi/majelis/lembaga keagamaan Buddha minimal 2 tahun.

Syarat Administrasi :

  1. Surat Lamaran ditujukan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa TengahCuriculum Vitae/biodata;
  2. Fotocopi KTP;
  3. Fotocopi Ijazah Terakhir dan Transkrip Nilai yang dilegalisir;
  4. Pas Foto Ukuran 3X4 sejumlah 4 lembar;
  5. Fotocopi Diklat/Kursus dari Organisasi/Majelis Agama Buddha;
  6. Surat keterangan dari Mejelis/Organisasi/Lembaga Keagamaan Buddha;
  7. Surat Keterangan Kesehatan/Surat Dokter;
  8. Surat Pernyataan Bukan pengurus Partai Politik;
  9. Surat Pernyataan Bukan PNS atau sebagai pegawai honorer yang dibiayai oleh APBN/APBD;
  10. Surat Pernyataan tidak akan menuntut untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil selama menjadi Penyuluh agama Buddha Non PNS;
  11. Surat Rekomendasi dari Organisasi/Majelis/Lembaga Keagamaan Buddha bagi Tokoh Agama yang tidak memiliki latar belakang pendidikan formal/tidak Berpendidikan SMA/SI tetapi memiliki kompetensi sebagai penyuluh Agama Buddha;

Catatan:

  • Berkas-berkas lamaran disampaikan langsung ke Pembimas Buddha atau dikirim via pas paling lambat tanggal 9 Pebruari 2017 (stempel pos).
  • Untuk keterangan lebih lanjut silahkan kunjungi website resmi: jateng.kemenag.go.id

Diatas adalah informasi Lowongan Kerja Rekrutmen Kementerian Agama Februari 2017 hari ini yang kami sediakan untuk anda. Silahkan anda boleh menyebarluaskan info loker Lowongan Kerja Rekrutmen Kementerian Agama di atas tetapi jangan lupa untuk menyertakan sumber yang menuju ke blog ini, semoga apa yang telah kami informasikan di blog LOKERBUMN.INFO bermanfaat untuk para pencari kerja di indonesia. Silahkan anda baca juga Lowongan Kerja Maret 2017 untuk menambah referensi anda.
Source: www.lokerbumn.info

Search This Blog