Lowongan Kerja Jakarta

Lowongan Kerja CPNS Kementerian Pertanian (THL-TB Penyuluh Pertanian) Terbaru September 2016


Kementerian Pertanian Republik Indonesia adalah lembaga Kementerian di Indonesia yang bergerak dibidang pertanian, perkebunan dan peternakan. Kementerian Pertanian atau KEMENTAN dipimpin langsung oleh seorang menteri yang mana saat ini jabatan tersebut dipegang oleh Amran Sulaiman. Menteri Amran Sulaiman memiliki tanggung jawab langsung kepada Presiden, hal ini karena Menteri tersebut dipilih langsung oleh Presiden melalui Hak Prerogatifnya. Kementerian yang memiliki slogan Petani Sejahtera Bangsa Berjaya ini memiliki peran penting terutama untuk sektor pangan dan turunannya, hal ini terkait dengan kondisi wilayah Indonesia yang kaya akan potensi dan segmen pertanian yang sampai saat ini masih belum dapat dimanfaatkan secara optimal khususnya diwilayah-wilayah daerah yang jauh dari perkotaan. Disini peran penting dari jajaran Kementerian Pertanian sangatlah dibutuhkan terutama dalam memberikan arahan atau penyuluhan dan pengembangan sumber daya manusia di bidang pertanian. Indonesia sebenarnya memiliki potensi alam yang sangat kaya akan ragam baik hayati maupun non hayati tetapi kekayaan tersebut belum dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat, masalah tersebut tidak lain karena SDM Indonesia yang masih kurang berpengalaman, masih kalah jauh dengan negara-negara tetangga seperti Thailand maupun Australia.

Kementerian Pertanian RI tahun 2016 ini akan mengembangkan produk pertanian organik, hal ini guna meminimalisir dampak negatif dari pestisida yang kurang baik untuk tanah, tanaman dan manusia. Kementan RI saat ini sedang membuka Pendaftaran CPNS Penyuluh Pertanian dari Pelamar THL TB Penyuluh Pertanian Tahun 2016 dengan kualifikasi sebagai berikut:

Kementerian Pertanian

Lowongan Kementerian Pertanian (CPNS Penyuluh Pertanian) Tahun 2016

Penyuluh Pertanian
Persyaratan:
  1. Warga negara Indonesia
  2. Pria dan wanita
  3. Pendidikan minimal SMA/SMK/D3 dan S1
  4. Usia tidak lebih dari 35 tahun
  5. Sehat jasmani dan rohani
  6. Komunikatif
  7. Mampu bekerja dibawah tekanan
  8. Berjiwa sosial
  9. Mudah beradaptasi
  10. Tidak pernah tersangkut kasus hukum
  11. Mampu bernegosiasi
  12. Mampu bekerja secara tim dan individu
  13. Mempunyai nomor peserta pada saat mendaftar menjadi THLTB Penyuluh Pertanian
  14. Siap ditempatkan diseluruh wilayah Indonesia
Daftarkan diri anda sekarang juga melalui alamat dibawah ini, pendaftaran paling lambat tanggal 20 September 2016.

Kementerian Pertanian
Head office
Jln Harsono RM No 3 Ragunan, Jakarta Selatan
Jakarta 12550
Pendaftaran online disini

Author:

Anda sedang membaca info Lowongan Kerja dari duakerja.com, jangan lupa bagikan ke rekan anda Lowongan Kerja CPNS Kementerian Pertanian (THL-TB Penyuluh Pertanian) Terbaru September 2016 ini melalui sosial media
Source: www.duakerja.com

Search This Blog